Tips Tidur Yang Berkualitas Ala Orang Awam

Tips Tidur Yang Berkualitas Ala Orang Awam

Tips Tidur Yang Berkualitas Ala Orang Awam

Tips Tidur Yang Berkualitas Ala Orang Awam
Salah satu syarat agar badan kita selalu bugar dan sehat adalah istirahat yang cukup. Kalimat tersebut mengandung makna bawa tidur kita dituntut agar berkualitas. Kualitas tidur tidak melulu diukur dari frekuensi lamanya akan tetapi banyak faktor yang dapat mempengaruhi tidur berkualitas itu. Maka kali ini saya akan membahas tips tidur yang berkualitas ala orang awam.
Kenyataanya adalah ada beberapa orang diantara kita yang sangat sulit untuk tidur atau Insomnia. Hal ini dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan jika dibiarkan secara terus-menerus. Tapi ada orang yang tidur melulu bahkan sulit untuk dibangunkan, tapi entah apa istilahnya ya…? Hal demikian juga sangat tidak baik. Padahal jika tahu tips tidur yang berkualitas maka persoalan tersebut dapat diatasi.
Tips tidur yang berkualitas akan menunjang performa kita pada aktivitas siang hari. Tapi tidak setiap dari anda tahu dan bisa tidur dengan kualitas yang baik. Tapi baiklah saya akan bagikan info tentang tips tidur yang berkualitas ala orang awam. Apa yang disampaikan merupakan pengalaman tentang tidur yang baik. Bagai mana tidur yang baik dan berkualitas? Yuk Simak tips tidur yang berkualitas alan orang awam!

Tips Tidur Yang Berkualitas Ala Orang Awam
  1.  Bersihkan dahulu tempat tidur anda agar nyaman dipakainya. Kalau perlu semprotkan aroma terapi agar menambah suasana tenang. Anda harus pastikan jika ditempat tidur anda bersih, dan tidak ada barang-barang yang dapat membahayakan diri anda.
  2. Usahakan cuci kaki, tangan dan muka jika anda akan menuju tempat tidur. Atau berwudlulah sebelum tidur, hal ini khusu bagi yang muslim. Sehingga anda tidur dalam keadaan suci.
  3. Tips tidur yang berkualitas selanjutnya adalah biasakan untuk berdoa sebelum anda tidur.
  4. Buanglah kebiasaan anda melamun, atau memainkan handphone atau gadget/smartphon anda sebelum tidur. Karena hal tersebut akan mengganggu konsentrasi dan kenyamanan dalam tidur anda.
  5. Tidurlah diawal waktu. Hindari kebiasaan begadang kalo memang tidak perlu atau tidur terlalu larut malam. sebaiknya usahakan tidur seawal mungkin jika memang anda sudah tidak memiliki pekerjaan rumah atau memang tidak sedang lembur di tempat kerja. Ketika anda begadang karena hal-hal yang tidak jelas dan kurang perlu, akan merugika kesehatan tubuh anda.
  6. Jika anda tidak terbiasa tidur dengan lampu menyala sebaiknya matikan saja atau gunkan lampu temaram atau remang-remang.
  7. Biasakan anda tidur dengan posisi menghadap kesebelah barat, posisi kepala disebelah utara. Hal ini memerlukan pengaturan posisi ranjang anda.
  8. Usahakan minimal tidur kurang lebih 5 jam
  9. Biasakan bangun pagi dengan berdoa kemudian langsung bersihkan badan dengan mandi. Jika udara dingin bisa diganti dengan air hangat.


Demikian tips tidur yang berkualitas dari orang awam ini. Semoga bermanfaat dan membantu anda menyelesaikan masalah tidur anda. 
Baca Juga : 

Tips Badan Sehat dan Bugar di Saat Puasa

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser